Selasa, 05 Juli 2011

Fitur Unggulan Persembahan Browser OPERA

OPERA menyediakan layanan Browser Opera yang digunakan sebagai Media dalam membuka Website atau berselancar di dunia maya. Opera memiliki beberapa fitur unggulannya yang bisa dimaksimalkan dengan baik oleh si pengguna.
Beberapa fitur unggulan dari Browser Opera diantaranya sebagai berikut :

Penumpukan tab

Dengan menyeret tab ke atas tab lain, Anda dapat membuat grup tab. Kini Anda dapat membuka puluhan halaman web, dengan tertata dan terkendali. Tonton video.

Gerakan mouse visual

Lakukan tindakan browser yang umum dengan menyentuh cepat mouse Anda. Tahan tombol mouse kanan pada halaman web untuk menampilkan panduan visual yang menunjukkan cara melakukan gerakan yang tersedia.

Ekstensi

Perkaya kemampuan Opera dengan mengunjungi katalog ekstensi kami. Unduh video, terjemahan bahasa otomatis, dan sebagainya. Ekstensi juga dapat memperlihatkan informasi bermanfaat dalam Panggil Cepat Anda.

Opera Turbo

Mempercepat penjelajahan di saluran hotspot Wi-Fi yang padat, sambungan internet via telepon seluler, atau koneksi dial-up. Aktif dengan sekali klik. Tonton video.

Panggil Cepat

Lihat pratinjau situs favorit Anda setiap membuka tab baru dan tinggal buka dengan sekali klik. Pilih tata letak dan latar yang Anda sukai serta tambahkan ekstensi praktis yang dapat menampilkan informasi bermanfaat secara live. Tonton video.

Opera Link

Sinkronkan Panggil Cepat, bookmark, kata sandi, dan data bermanfaat lainnya di semua komputer dan perangkat Anda. Tonton video.

Pengelola Kata Sandi

Saat pertama kali login ke situs web, Pengelola Kata Sandi bisa menyimpan kata sandi. Berikutnya, cukup tekan Ctrl + Enter dan Anda akan login. Kata sandi juga dapat disinkronkan secara aman menggunakan Opera Link.

Opera Unite

Dengan sistem ini, Anda bisa berbagi konten dengan orang lain tanpa harus mengunggah apa pun ke situs web. Aplikasi Opera Unite bisa melakukan streaming musik, berbagi foto dan file, atau bahkan melakukan hosting halaman web. Tonton video.

Zoom

Perbesar halaman web agar mudah terbaca atau perkecil agar tampilannya sesuai di layar. Zoom Opera mengubah ukuran semuanya, tidak hanya teks. Anda juga bisa menonaktifkan gambar agar mudah dibaca dan halaman lebih cepat dimuat.

Personalisasi

Sesuaikan browser Anda

Anda bisa menambahkan, menghapus atau mengubah posisi tombol dan bilah alat atau mengubah seluruh tata letak browser. Mudah dilakukan … atau dibatalkan.

Akses bookmark secara instan

Bilah bookmark yang praktis selalu menampilkan situs dan folder bookmark yang paling sering dikunjungi, sehingga bisa diakses dengan segera. Anda dapat mengaktifkan toolbar ini dengan memilih Menu Opera -> Bilah Alat -> Bilah Bookmark.

Pilih tampilan dan tata letak Anda

Komunitas pengguna Opera yang penuh semangat menciptakan banyak skin menawan dan pengaturanyang bisa Anda coba, sehingga Anda bisa memiliki tampilan browser yang bisa disesuaikan.

Buat pintasan Anda sendiri

Opera menawarkan banyak cara untuk melakukan tindakan browser, dan Anda bisa menyesuaikan pintasan keyboard, gerakan mouse dan masih banyak lagi.

Tab

Lihat di dalam tab

Saat Anda mengarahkan kursor ke atas tab, tampilan isi halaman akan muncul. Jika Anda menumpuk tab, meletakkannya di atas tumpukan juga menampilkan pratinjau tab di dalamnya, dan Anda bisa memilih tab yang ingin Anda gunakan.

Memulihkan tab yang Anda tutup

Anda bisa membuka tab yang tertutup tanpa sengaja atau pop-up situs web yang diblokir oleh Opera dengan mengklik ikon tab yang ditutup di sebelah kanan tab Anda.

Lindungi agar tab tidak tertutup

Dengan mengklik kanan pada tab, Anda bisa memakunya agar tidak tertutup secara tidak sengaja. Tab yang dipaku memakan sedikit ruang dan secara otomatis dipindahkan ke bagian kiri tab lain sehingga mudah ditemukan.

Dapatkan tampilan tab yang lebih baik

Tab visual memperlihatkan thumbnail kecil untuk setiap situs web, selain judul dan ikon halaman. Anda dapat menarik bilah tab ke ketinggian yang diinginkan untuk menyesuaikan ukuran thumbnail.

Simpan serangkaian tab

Anda dapat menyimpan tab yang terbuka sebagai “sesi” dan memuatnya kemudian untuk membuka sejumlah halaman yang sama. Anda bisa punya beberapa sesi, dan memuat sesi tertentu berdasarkan yang dilakukan pada waktu tersebut.

Produktivitas

Tetap kontrol unduhan

Mengunduh file lebih cepat. Begitu Anda mengklik suatu file untuk disimpan, browser Opera mulai melakukan proses pengunduhan sehingga tidak membuang waktu. Dari tab Unduhan, Anda bisa mengetahui kemajuan unduhan, dan bahkan menjeda dan melanjutkannya jika diperlukan.

Ikuti feed favorit Anda

Berlangganan feed berita dengan Opera Mail mudah dilakukan. Cukup klik link RSS di bidang isian alamat, klik “Berlangganan”, lalu feed akan muncul pada “Feed berita” di bagian bawah panel Mail. Sekarang, Anda bisa mendapatkan feed RSS langsung di browser tanpa program terpisah.

Selalu periksa ejaan Anda

Pemeriksa ejaan pada Opera memperlihatkan garis merah di bawah kata-kata yang ejaannya salah di bidang mana pun Anda memasukkan teks di halaman web. Koreksi bisa dipilih dengan mengklik kanan kata yang ejaannya salah.

Hapus gangguan

Anda bisa memblokir gambar, pop-up, dan plug-in yang tidak ingin Anda lihat. Klik kanan halaman, pilih “Blokir Konten”, lalu klik elemen yang mengganggu untuk menonaktifkannya secara selektif. Di browser Opera, blokir pop-up pintar diaktifkan secara default.

Kelola bookmark secara efisien

Beri bookmark dengan nama yang mudah diingat atau kelompokkan ke folder untuk membantu mengelola bookmark saat koleksi Anda bertambah.

Muat plug-in hanya jika perlu

Anda dapat memilih agar plug-in seperti Flash hanya memuat konten jika diklik. Ini membantu mempercepat penjelajahan di komputer yang memiliki keterbatasan dalam menangani banyak plug-in.

Gunakan aplikasi yang nyaman

Widget Opera adalah aplikasi dengan berbagai fungsi praktis, seperti menampilkan info cuaca, mencari informasi dengan cepat, atau menyediakan hiburan dan game. Ada banyak widget Opera yang tersedia, dan widget ini berjalan langsung di desktop, sehingga bisa terus berfungsi sekalipun browser ditutup.

Unduh dengan BitTorrent

Dukungan untuk BitTorrent terintegrasi di Opera, sehingga Anda bisa mengunduh torrent tanpa aplikasi lain. Anda bahkan bisa memantau kemajuan unduhan torrent yang besar dengan panel unduhan Opera.

Teknologi Terbaru

Mesin JavaScript tercepat

Mesin JavaScript Carakan telah jauh ditingkatkan sehingga bekerja lebih cepat daripada sebelumnya! Ini membuat Opera menjadi browser tercepat di Dunia dalam berbagai uji kinerja. Halaman web yang kompleks sekali pun dapat dimuat dan dijalankan dengan sangat cepat.

Dukungan untuk HTML5 terbaru

Dengan mesin pemroses Opera Presto terbaru dan dukungan terdepannya untuk HTML5, situs web yang menggunakan standar web terbaru dapat ditampilkan dengan sempurna. Browser Opera mendukung teknologi yang memungkinkan aplikasi web canggih dan game dengan banyak pemain, serta CSS3 terbaru, seperti gradien linear dan banyak kolom dapat ditampilkan dengan bagus.

Gambar halus dan cepat

Semua yang ada di browser Opera muncul di layar Anda menggunakan pustaka grafis Vega berkinerja tinggi. Ini membuat gambar dimuat dengan sangat cepat dan halus dalam segala hal, mulai dari beralih tab sampai animasi dalam halaman web.

Dukungan untuk geolokasi

Anda dapat mengabarkan lokasi Anda dengan situs web yang didukung geolokasi seperti Google Maps. Jangan khawatir, privasi Anda adalah prioritas utama kami—Anda akan selalu ditanyai sebelum berbagi lokasi Anda.

Keamanan dan Privasi

Aman di Web

Browser Opera menghadirkan informasi terkini dari agensi keamanan terkemuka tentang eksploitasi, virus, dan skema phishing. Saat Anda mengunjungi situs di Web, Opera akan memeriksa data ini secara real time dan memberi peringatan jika situs teridentifikasi sebagai bahaya. Selain itu, Opera mendukung sertifikat Validasi Diperpanjang (EV) untuk memberikan jaminan tambahan dan keyakinan akan situs web yang aman.

Jadikan browsing Anda tetap bersifat pribadi

Penggunaan tab atau jendela pribadi memastikan bukti riwayat browsing Anda dihapus begitu tab atau jendela ditutup. Kini lebih aman untuk melakukan transaksi perbankan dari komputer umum atau lebih mudah merencanakan liburan kejutan.

Lihatlah keamanan Anda di situs web

Bidang alamat yang disempurnakan memudahkan Anda tetap aman di Web. Kompleksitas alamat yang panjang disembunyikan untuk memperjelas situs manakah yang Anda kunjungi. Lencana berwarna juga menunjukkan kualitas enkripsi yang digunakan; dan dengan mengklik lencana tersebut, informasi mendetail tentang situs tersebut akan ditampilkan.

Kontrol cookie situs web

Dengan Opera, Anda bisa memilih cookie manakah yang Anda terima atau tolak. Misalnya, Anda bisa memungkinkan pengaturan berbeda untuk berbagai server.

Selalu up-to-date

Opera memudahkan Anda memiliki versi terbaru, tidak hanya browser, tetapi ekstensi dan aplikasi Opera Unite yang sedang Anda gunakan. Anda bisa memperbarui dengan otomatis sepenuhnya atau memilih untuk diberitahu jika pembaruan siap diinstal. Seperti biasa, di Opera, itu pilihan Anda.

Pengembang

Nikmati debugging terpadu

Opera Dragonfly adalah lingkungan debugging terpadu kami. Periksa DOM, CSS, dan lalu lintas jaringan dan penyimpanan data, atasi masalah JavaScript dan manfaatkan fungsionalitas debugging jarak jauh yang unik.

Pelajari teknologi web terbaru

Dev.Opera berisi artikel dan diskusi tentang perkembangan terbaru teknologi web. Ayo bergabung dan terus pantau arah Web masa depan.

Jadikan situs Anda bersinar di Panggil Cepat

Fitur Panggil Cepat yang populer dari Opera sekarang mendukung ikon situs resolusi tinggi yang menawan. Agar situs Anda terlihat maksimal pada Panggil Cepat, pelajari cara mengoptimalkan situs web dan ikonnya.
Klik Disini untuk Download Browser Opera Speed Dial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar